Total Tayangan Halaman

Minggu, 01 Mei 2011

Mempercantik Desktop

Sebelumnya artikel ini udah sempet diposting di ApakahIniForum. Kalau ada yang mau mampir silakan liat-liat forumnya, walopun masi sepi.

Sebenernya banyak cara untuk mempercantik tampilan desktop windows. Tapi sekarang yang mau dibahas salah satunya aja.. cape kalo kebanyakan.. ^__^

Ini contoh Tampilan Desktop.

Klik aja untuk perbesar.. :)
Mempercantik Desktop :: Kucing Bunted
atau yang ini...
Mempercantik Desktop :: Kucing Bunted

Nah itu semua bisa didapetin dengan gratis qok, tinggal download aja langsung di RocketDock.com. Kalo yang subfoldernya atau yang mirip tombol start windows itu sebuah pelengkap aja, namanya Stacks Docklet, langsung aja download dockletnya Disini

Kalau setting Rocketdock mungkin udah pada tau kan, tinggal jelasin setting Stacks Docklet nya aja yaa, gampang qok, tinggal ikutin langkah2 ini aja..

a. ADD item STACKDOCKLET. ( nanti muncul sebuah icon baru berbentuk kotak transparan )
b. Klik Kanan di STACKDOCK icon dan pilih icon setting setelah itu akan muncul sebuah setting untuk STACKDOCK.
c. Masukan FOLDER yg diinginkan gunakan dengan cara browse ( klik kiri di gambar “…” di kanan ) jika sudah pencet ok. ( masukin FOLDER yg berisi FOLDER contoh: FOLDER bernama HACK didalem nya ada lagi FOLDER HACK ME , FOLDER HACK YOU dkk.)
d.Masukin iCOn yg ingin digunakan sebagai tampilan icon (browse dengan cara klik kiri kotak bergambar “…” di kanan” ) ingat harus dengan format .png / .ico.
e.Masi di Setting STACKDOCK, lo akan melihat sebuah columm bernama MODE, rubah menjadi FAN dari OTOMATIC ( sesuai selera aja deh).
f. Klik Ok. ( lihat di navigation ROCKETDOCK, apakah sudah berhasil apa belum)
g. Test dengan Cara mengklik FOLDER STACKDOCK ntu.
h. Gunakan Cara yg sama untuk menambahkan FOLDER” lainya sesuai dengan kebutuhan :)

Abis ntu terserah lo.. shortcut yang bertebaran di desktop mau dihapus apa dibiarin hinggap aja, kalo yang terlihat di screenshot desktop punya gw, kliatan jelas kalo beberapa shortcut diapus, tapi sebagian gw taro buat nemenin RocketDock nya.. :)
Ouya sedikit tambahan, bagi lo yang masih pingin ngebiarin shortcut bertebaran, ada sedikit tips untuk ngeganti atau me rename icon My Computer, My Document, juga Recyle bin. Caranya gampang..

a.klik Start > Run > ketik regedit > klik OK
b.pilih HKEY_LOCAL_MACHINE \ Software \ Microsoft \ Windows \ ShellNoRoam \ MUICache
c.Tinggal cari deh My Computer, My Document, atau Recyle bin
d.kalo dah ketemu tinggal klik kanan di SHELL32.DLL nya, pilih Modifi
e.Kasih nama deh terserah mau apa namanya.. :)

SUMBER : http://www.kucingbunted.co.cc/2009/05/mempercantik-desktop.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar